Antara Tax Blogger dan Oto Blogger


Akhir-akhir ini saya sering mengikuti tulisan dari para oto blogger di Indonesia. Pada awalnya saya mengikuti otoblogger ketika mencoba browsing mengumpulkan informasi dan review saat akan membeli sebuah kuda besi baru.

Informasi dan review dari para otoblogger sangat berkualitas dan independen menurut saya. Selain itu, tulisannya ditulis dengan bahasa yang santai dan mengalir sehingga enak dibaca. Dan karena saya punya hobby sedikit tentang otomotif, semakin lama membaca blog para otoblogger saya semakin tertarik untuk mengikuti tulisannya.

Saya memiliki kekaguman tersendiri dari para otoblogger. Mereka mempunyai produktivitas menulis yang luar biasa dan konten tulisan yang berkualitas. Sehingga tidak heran kalau salah satu blogger mereka (Kang Saranto) memenangkan penghargaan review nissan march. Dan saat ini keberadaan para otoblogger semakin diperhitungkan oleh pabrikan. Terbukti ketika launching produk baru, tidak ketinggalan para blogger diundang untuk test drive.

Trus apa hubungannya dengan tax blogger?

Tax blogger sendiri saat ini sifatnya masih individu, tidak ada kelompok atau komunitas layaknya otoblogger. Ya mungkin karena sifatnya lebih serius… kalau otomotif kan hobby, dan banyak orang yang suka.

Saya sendiri ternyata baru sadar bahwa ternyata tidak selamanya taxblogger seperti saya ini yang membaca tulisan para otoblogger. Sesekali ternyata para otoblogger juga membaca tulisan saya. Hehe…

Terbukti ketika bung Bodats  yang dikenal sebagai salah satu otoblogger keren membaca tulisan saya tentang cara membuat NPWP. Wah, saya jadi bangga juga.. ternyata otoblogger juga membaca tulisan tax blogger..

Nah karena penulis berstatus pekerja lepas, alias freelance a.k.a kadang-kadang nganggur, maka dilakukanlah riset kecil-kecilan di dunia maya perihal mekanisme pendaftarannya. Dari riset itu didapat informasi cukup banyak. Terutama dari blognya pak Rizal, seorang tax blogger. Berangkat dari informasi tersebut, langsung mendaftarkan diri di http://ereg.pajak.go.id

http://bodats.wordpress.com/2010/05/07/ketika-blogger-bikin-npwp/

Sekali-kali boleh juga para taxblogger diajak para otoblogger kalau ada kopdar atau test produk. Saya yakin banyak juga taxblogger yang sebenarnya punya hobby di bidang otomotif. Sesekali para taxblogger keluar sejenak dari kotak pandora, keluar dari pakemnya. Taxblogger juga manusia, yang juga kepingin sekali-kali nunggangi ducati monster.. Hehe..

Tinggalkan Balasan

