Tantangan WordPress: Project365


project365

Kick Off 2012 with Project 365

If you were going to blog about one thing for an entire year, what would you choose?

Itu adalah beberapa baris kalimat yang saya copy dari tulisan dari salah seorang blogger wordpress disini. Tulisannya adalah tantangan untuk membuat proyek tulisan selama setahun penuh, dan tentunya harus fokus di bidang tertentu.

Tampaknya tantangan ini menarik juga untuk diikuti. Tantangan untuk menulis setiap hari selama setahun penuh tentu bukan hal yang mudah. Tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Walaupun nanti pada akhirnya saya pesimis bisa mencapainya, tapi paling tidak dengan tantangan ini produktivitas menulis di blog bisa ditingkatkan.

Kuncinya Fokus

Fokus itulah salah satu kata kunci. Untuk konsisten menulis di blog, sebaiknya fokus pada bidang tertentu. Kalau saja tulisan selama setahun penuh itu bisa fokus, bukan tidak mungkin pada akhir tahun tulisan itu bisa dipublikasikan dalam bentuk buku, belajar dari blognya Raditya Dika (Kambing Jantan), M. Assad (Notes from Qatar), dll.

Bagaimana supaya bisa fokus? Ada baiknya klik tulisan ini.

Manajemen Waktu

Berikutnya yang tidak kalah pentingnya adalah masalah manajemen waktu. Buat orang yang bekerja full seharian agak sulit rasanya memang untuk mengambil porsi waktu untuk menulis blog. Namun demikian, hal ini bukan berarti tidak mungkin. Masih ada kemungkinan apabila manajemen waktu bisa lebih efisien dan efektif.

Akhirnya….

Tidak ada salahnya mencoba tantangan ini.. Kita lihat hasilnya.. Mudah-mudahan bisa minimal menyamai produktivitas para otoblogger yang luar biasa produktif menulis seperti blognya Pak Triatmono dan Pak Taufik.

Sumber gambar; http://www.fuelyourphotography.com/files/p365.png

One thought on “Tantangan WordPress: Project365

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s